Notebook Murah, Siapa Mau?

Lenovo G450
Setelah dari sekian lama banyak produk yang pernah diuji, kini datang lagi produk dari produsen Lenovo. Untuk seri produk notebook yang diadakan, Lenovo memilih jenis kelas value. Dengan kata lain, ia adalah produk dengan penawaran harga yang nggak terlalu tinggi.
Namun begitu, dari sisi komponen pembangun internalnya ia tidak dapat dianggap remeh. Karena untuk jenis platform yang digunakan sudah termasuk seri yang mendukung teknologi terbaru, terutama dalam hal grafis, seperti dukungan teknologi API DirectX 10, dan juga konten video high definition
secara native. Walaupun dari sisi hardware ia merupakan tingkatan terendah dari seri chipset yang digunakan, GL40. Selain itu untuk kapasitas memory utama hanya mencapai 1 GB saja, meski ia merupakan tipe DDR3 yang lebih cepat dibandingkan dengan DDR2. Untuk seri prosesor, ia menggunakan tipe Pentium Dual Core (mobile) seri terbaru yang berkecepatan lebih tinggi. Memang untuk seri prosesor ini masih dibawah seri Core 2, tapi basis teknologi yang tidak jauh berbeda menjadi kelebihan-nya sendiri.
Berlanjut kapada desain bentuk, Lenovo tampaknya ingin menggambarkan produk yang lebih aero-dinamis dengan bentuk yang didominasi lekukan melingkar. Pada desain keyboard, memiliki karakteristik yang cukup nyaman ketika dilakukan proses pengetikan. Bahkan untuk jangka waktu yang panjang. Pada periphereal lainnya seperti monitor, guna dapat mengakomodasikan standar resolusi high-definition secara tepat, digunakan monitor dengan jenis resolusi maksimal 16:9 dengan 1366 x 768. Ini berbeda dengan resolusi standar notebook pa perbandingan 16:10 (1280 x 800).
Melihat sisi performa, ia terbilang cukup tinggi. Tampak padanan GL40, DDR3 dan prosesor lebih cepat berperan besar dalam hal ini.
Detail:
- Harga :US$529 (kisaran)
- Prosesor :Intel Pentium DualCore T400, 2,1 GHz
- LCD Display :14” TFT LCD (1366 x 768)
- RAM :1024 MB DDR3-1066
- Chipset :Intel Cantiga GL40
- Graphic Controller :Intel GMA 4500M
- Comunication :Wireless LAN, Ethernet LAN, Bluetooth
- Optical Drive :HL-DT-ST DVDRAM GSA-T50N
- HDD/Storage :WDC WD1600BEVT-22ZCTO (149 GB, IDE)
- Paket Penjualan :Adaptor, Kabel Power, Buku Manual, User Guide, Driver & Support
(vista) Kartu Garansi


SAWEBRING BLOG

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Jangan Cuma Baca Doank!
Silahkan Komentar sesuka anda.......