Safe and secure online activity

Safe and secure online activity
Pada tanggal 27 februari 2010, digelar acara “seminar virus komputer” untuk kali pertamanya di kota malang, tepatnya di universitas MaChung, yang diselenggarakan oleh himpunan Mahasiswa Prodi Teknik Informatika. Dengan tema “safe and secure online activity”, Anton R. Pardede, menjadi pembicara tunggal.
Di hadapan 200 orang lebih peserta yang datang dari berbagai kalangan, mulai mahasiswa, guru, praktisi TI, dan umum, Anton menyampaikan materi seminar tentang pengenalan virus komputer, gejala dan dampaknya, cara penyebaran, hingga teknik-teknik untuk pencegahan dan mengatasinya. Hal ini agar menjamin aktivitas online kita di dunia maya tetap aman dan selamat.

Peserta terlihat begitu antusias dengan materi yang dibawakan dengan saintai, namu tetap menarik, dan penuh wawasan. Seminar ini juga membahas tentang reverse code engineering. Materi tersebut menyankut hal teknis tentang virus komputer, yang merupakan ilmu dasar dalam pengembangan antivirus. Dengan sampel virus yang ada, didemokan pula bagaimana sebuah virus komputer bekerja, kemudian untuk dapat dideteksi, dan dianalisis.

SAWEBRING BLOG
By : Abdul Ghani.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Jangan Cuma Baca Doank!
Silahkan Komentar sesuka anda.......