Linux Bakalan Berkembang

Linux Bakalan Berkembang
Linux Bakalan Berkembang
itu dia yang terlintas di pikiranku saat melihat laptopku yang pake Linux, hari itu ekh kebetulan laptopku lagi rusak file system volume-nya, and taraa. MBR-nya juga rusak, ogah ngurusin, aku install aja pake linux. kepaksa nih kepaksa.

ngomong-ngomong pas lagi pake linux, wuah. jadi takluk nih!!!, tepatnya Ubuntu 10.04 LTS, weleh-weleh bagus tampilannya. apa lagi kalo komputer-nya (yang diinstal linux) terhubung ke internet, jiaah repot bang.


itu lho, main mp3 harus donlot plugin, nyetel video harus donlot plugin pula. apes dah kalo nggak terhubung ke internet, susah banget tuh pastinya.

tapi, karena di pikiran ku terlintas judul diatas, wehehei, jadi pengen adaptasi nih sama linux. toh prediksiku juga nyebutin gitu, daripada besok-besok jadi ketinggalan zaman, ekh adaptasi aja deh dari sekarang (itu aku yah!)

kalo ditilik-tilik, plattform linux yah makin berkembang nih, mulai dari Apache yang open source yang tadinya orang-orang pake yang buatan microsoft itu yang bayar. lalu ini neh mySQL, terus apalagi yah lupa deh sory.

jadi itu lho, mengapa aku adaptasi pake linux sekarang, yah kalo dikira-kira sih, linux bakalan berkembang lagi, dan terus berkembang, soalnya, nanti orang-orang bakalan pada mikir. "kenapa pake yang bayar kalo ada yang gratis?" yah kalo saat ini sih jawabannya pasti di bidang kompatibel-nya linux yang kian bikin ribet itu.

tapi, beda ceritanya tuh sama yang pake windows bajakan! hehehe aku juga sih kalo pake windows suka yang bajakan hehehe, bukan ngajarin neih! jadi malu.

Linux Bakalan Berkembang
Linux Bakalan Berkembang
kalo dipikir-pikir lagi, kalo tukang bajak (kayak aku misalnya) beralih ke open source, indonesia bisa naik pangkat tuh, gara-gara angka pembajakan menurun, bangga kan kalo indonesia makin maju aja?

ekh lupa nih, ada problem yang paling susah di lepasin tuh, apa?
Game! yah, game adalah sebuah keharusan yang sudah nggak lepas dari komputer, ekh tuh kan mana lagi windows masih jadi raja game (maksudnya yang paling banyak game yang support) jadi-nya susah donk, kalo mau migrasi.

yah sudah, jadi pusing mikirinnya. akhir posting ini diakhiri dengan ini aja.
"Ayo adaptasi sama linux! kali nanti-nanti bakalan berguna?"


salam...
Trims yah udah baca postingannya!

Linux Bakalan Berkembang

4 komentar:

Ferdinand said...

Disatu sisi aku setuju Sob....dari pada beli bajakan ya mending beralih ke open source kaya linux....tp disisi lain Windows emank masih tetep mempesona hhe........gmn ya.....aku masih tetep di Windows aja deh hhe....

Vanestorz said...

Windows aja deh, nyari Segi kompabilitas sob.....

Anonymous said...

:))

Umy Diary said...

waahhh,,
masih bingung ,,

udah kebanyakan pake windows,,
tapi boleh juga,,,

met siank,,

umy berkunjung,,,

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Jangan Cuma Baca Doank!
Silahkan Komentar sesuka anda.......