7 langkah instal windows 7 dari flashdisk

Windows 7
                Nah buat pengguna netbook, bingung nggak punya drive optic buat install ulang, beli aja drive optic, ada tuh di mal terdekat.
Tapi, kalo kamu nggak punya drive optic and nggak punya uang buat beli, bisa berabe tuh, gimana donk? Nah saya sediain nih tutorial buat kamu yang nasibnya kayak gini! Hehehe
Sebenarnya sih, saya yah! Dulu juga pernah dapet client yang pengen nginstal ulang laptop-nya, eh pas laptopnya dikasihin ke saya, lalu saya bawa buat di install ulang! Eh pas dibuka, kok isinya netbook sih, kirain saya notebook.

Nah bingung 100 keliling, saya mikirin itu sampe malam, lalu saya buka-buka majalah computer saya, eng-ing-eng anugrah pun datang, hhe ada toh triknya.
Trik-nya gini nieh!:
- Download dulu windows 7 usb DVD tool.
- Install deh, lalu buka dan kamu tinggal jalankan aplikasi-nya, klik “browse” lalu cari file ISO-nya lalu klik next.
- Lalu pilih media yang akan digunakan . karena ingin membuat installer dari USB flash disk pilih “USB device”.
- Pilih drive USB flashdisk-nya. Biasanya Windows 7 USB divide tool akan otomatis ngedeteksi UFD-nya, lalu klik begin copying.
- Oh ya, pastikan dulu UFD kamu udah di format dulu ya!,
- Lalu file ISO, tadi akan dicopy ke UFD kamu, jika udah selesai, boot computer kamu, masuk ke bios lalu ganti prioritas boot menjadi removable storage.
- Install ulank deh.
Semoga bermanfaat.


SAWEBRING BLOG

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Jangan Cuma Baca Doank!
Silahkan Komentar sesuka anda.......